October 26 danangjp 0Comment

4. Pantai Balangan di Pecatu

Pantai ini memiliki ombak yang menggoda dan memanggil-manggil peselancar manca negara. Bahkan wisatawan lokal masih jarang ditemui di sini. Kalau berjemur di pantai ini, rasanya seperti tidak sedang di Indonesia.

Memang pantai berpasir putih ini baru belakangan menjadi bahan pembicaraan dan akhirnya menjadi salah satu tujuan wisata para penggemar pantai.

Pantai ini diapit oleh dua tebing karang besar, dengan jajaran pohon kelapa tertata unik di sepanjang bibir pantai. Bila hendak menikmati debur ombak dari ketinggian, ada juga beberapa warung untuk disinggahi.

Langit biru, air yang bersih dan bening, juga pasir putih yang karena jarang diusik maka terasa lebih kasar di kaki, benar-benar menjadi daya tarik pantai yang satu ini.

5. Pantai Nyang Nyang di Pecatu

Pantai yang terletak di dekat pura Luhur Uluwatu ini termasuk satu di antara sekian banyak pantai yang sampai masih perawan di Bali. Pantai tak berpenghuni ini memang agak sulit untuk ditemukan. Jalanannya yang terjal dan sempit membuat pengunjung harus berhati-hati ketika mengendari mobil atau motor ke lokasi parkir di pantai ini.

Dari lokasi parkir, pengunjung masih harus berjalan turun melalui anak-anak tangga yang boleh dikata cukup curam dan tidak beraturan. Jumlah anak tangga yang 555 itu, ditambah kondisi berlumut dan kadang dihalangi oleh ranting-ranting yang berjatuhan membuat perjalanan menuju pantai bisa dibilang cukup menantang. Tak heran, belum banyak orang yang menyentuh pantai ini.

Sepinya pantai ini adalah kenikmatan tersendiri bagi penggemar kegiatan berjemur atau bermain-main di pinggir pantai. Kondisi pantai dengan air yang jernih dan deru ombak yang terus menggoda dengan nyanyiannya sangatlah memesona. Tidak ada sampah di pantai ini. Hanya ada pasir putih yang terasa lembut mengusap telapak kaki, nyanyian ombak yang berderu memanggil, serta tiupan angin yang sepoi-sepoi membelai rambut.

6. Pantai Berawa di Canggu

Pantai ini termasuk pantai favorit para peselancar mancanegara karena termasuk pantai yang masih jarang dikunjungi orang. Ombak di pantai ini memang tidak setinggi di pantai tempat berselancar lain, namun karena sepi, maka peselancar dapat bebas menikmati ombak tanpa harus berebut dengan peselancar lain.

Pantai yang berlokasi di area elit karena banyaknya bangunan villa ini, walau masih sepi, namun memiliki fasilitas pendukung yang cukup memadai. Ada kamar mandi umum, ada tempat membasuh badan, ada pula tempat makan sederhana sekedar untuk mengganjal perut yang lapar karena badan terendam di air yang dingin selama berjam-jam.

Failitas parkir di pantai ini juga sangat memadai dan luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *