January 14 danangjp 0Comment

Satu lagi tempat makan seru dengan porsi besar (kalau tidak mau disebut super besar) hadir di kawasan bisnis Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan. Dekorasi interior khas Jerman dengan meja-meja yang dikelilingi begitu banyak kursi memberi kesan hangat pada restoran kecil yang membuka pintu mereka bagi para tamu dari jam 10 pagi hingga 10 malam ini.

Saat saya berkunjung ke sana, restoran sedang dalam keadaan penuh. Tampak beberapa orang sedang berdiri menunggu panggilan karena daftar tunggu untuk masuk dan menikmati makanan di restoran ini begitu panjang.
“Biasanya restoran ini memang ramai, tapi hari ini keramaiannya berkali-lipat karena masih dalam suasana libur tahun baru,” kata seorang pramusaji yang dengan ramah menyapa saya.

Saat melihat menu dan beberapa pesanan meja tetangga yang keluar dari dapur, air liur saya hampir saja tumpah. Bayangkan, makanan yang terlihat lezat dengan porsi dan piring-piring besar berseliweran di hadapan saya. Tak heran orang-orang yang antre bersama saya adalah mereka yang datang dengan teman-teman atau saudara.
“Memang enaknya di restoran ini pesan porsi besar untuk berbagi di satu meja,” begitu kata Andrew yang adalah karyawan sebuah perusahaan swasta yang kebetulan lokasi kantornya tak jauh dari Pokenbir. Dia kemudian menambahkan bahwa ia dan beberapa temannya sudah memesan salah satu menu istimewa di restoran ini “Roasted Pork Knuckle” sehari sebelumnya untuk dinikmati bersama-sama hari ini.

Siang itu akhirnya saya memesan dua makanan. Pertama adalah makanan yang diberi tanda jempol oleh Pokenbir, yang artinya tentu saja direkomendasikan yaitu The Pork Belly. Makanan yang pertama ini jangan ditanya lagi kelezatannya. Tekstur yang lembut di bagian bawah dan renyah di bagian atas adalah ciri khas makanan ini. Pokenbir sungguh berhasil menciptakan paduan antara kelezatan dan tekstur unik itu di mulut saya.

Makanan kedua adalah Mix Platter yang berisi hampir semua olahan daging yang ada di Pokenbir. Dari menu ini saya bisa membayangkan bila suatu hari nanti saya datang lagi, makanan apa yang akan saya pesan dan porsi sebesar apa yang akan saya habiskan.

 

Pokenbir
Lippo Kuningan Building
Ground Floor
Karet Kuningan – Setiabudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *